IBX5980432E7F390 Smartphone Xiaomi dengan Slot Dedicated Eksternal Card - Trend Xiaomi

Smartphone Xiaomi dengan Slot Dedicated Eksternal Card


Trend Xiaomi - Kapasitas penyimpanan atau internal storage pada smartphone sangat bervariasi mulai dari 8GB, 16GB, 32GB, 64GB, 128GB bahkan ada yang hingga 256GB. Smartphone-smartphone keluaran terbaru rata-rata sudah mengusung kapasitas memori internal minimal 32GB. Sudah jarang ditemui kapasitas memori internal pada smartphone keluaran di atas tahun 2017 yang mengusung memori internal 8GB atau bahkan 16GB.



trendxioami.blogspot.com
Semakin canggih dan semakin banyak kebutuhan akan aplikasi, data, foto atau video makan semakin dibutuhkan ruang penyimpanan yang semakin besar. Banyak para pengguna smartphone yang merasa bahwa ruang penyimpanan internal yang disediakan terasa kurang, untuk itu dibutuhkan ruang penyimpanan eksternal seperti microSD. Beberapa tipe smartphone yang telah mempunyai memori internal cukup besar diatas 64GB seperti 128Gb atau 256GB tetap menyediakan slot untuk eksternal memori dan ada juga yang tidak.

Jenis-jenis slot untuk memori ekternal tambahan yang dikenal dengan istilah expantion slot card mempunyai dua jenis :
- Hybrid, yaitu slot card yang menggunakan slot SIM card terutama menggunakan slot SIM2.
- Dedicated slot card, yaitu slot tersendiri yang terpisah dari slot lainnya.

Slot jenis Hybrid
Slot jenis Hybrid
Pada slot jenis hybrid, tentunya membuat dilema para penggunanya ketika smartphone terpasang 2 buah SIM card yang aktif secara bersamaan. Ketika akan menggunakan memori ekternal, sudah pasti akan mengorbankan tidak dapat dipakainya kartu SIM card yang kedua. Bila menggunakan 2 SIM card yang aktif bersamaan (dual on-dual standby) tentu tidak dapat menambah kapasitas memori internal. trendxioami.blogspot.com

Baca juga :


Dedicated Slot Card pada Xiaomi
Dedicated Slot Card
Sedangkan pada jenis slot dedicated, sudah pasti tidak ada masalah dengan penggunaan dual SIM card sekaligus dengan tambahan memori eksternal karena slot nya terpisah dari slot SIM Card.  trendxioami.blogspot.com
Pada umumnya atau kebanyakan jenis slot dedicated card ini hadir pada handphone-handphone keluaran seri lama, namun ada juga beberapa jenis smartphone baru yang mengusung dedicated slot card.

Lalu apakah smartphone-smartphone keluaran Xiaomi mempunyai Dedicated Slot Card? Tentu saja ada. Berikut ini tipe-tipe Smartphone Xiaomi yang telah mengusung dedicated slot card untuk tambahan memori eksternal (daftar smartphone sampai bulan Juli 2018):

Tipe Smartphone Xiaomi
Tahun Rilis
Xiaomi Redmi
2013
Xiaomi Redmi 1S
2014
Xiaomi Redmi Note
2014
Xiaomi Redmi Note 4G
2014
Xiaomi Mi 1S
2014
Xiaomi Redmi Y1 (Redmi Note 5A)
2015
Xiaomi Redmi 2
2015
Xiaomi Redmi 2A
2015
Xiaomi Redmi 2 Pro
2015
Xiaomi Redmi 2 Prime
2015
Xiaomi Redmi Note Prime
2015
Xiaomi Redmi Note 2
2015
Xiaomi Redmi Y1 Lite
2017
Xiaomi Redmi 5A
2017
Xiaomi Redmi S2
2018
Xiaomi Mi A2 Lite (Redmi 6 Pro)
2018

Nah sudah pada tahu kan apa itu Hybrid Expantion Card dan Dedicated? Juga sudah pada tahu kan smartphone Xiaomi tipe apa saja yang punya Dedicated Slot untuk Memori Ekternal?


0 Komentar Untuk "Smartphone Xiaomi dengan Slot Dedicated Eksternal Card"

Post a Comment