IBX5980432E7F390 Smartphone Xiaomi dengan Fitur Sensor Barometer - Trend Xiaomi

Smartphone Xiaomi dengan Fitur Sensor Barometer


Trend Xiaomi - Ada berbagai jenis fitur sensor yang disematkan pada smartphone, salah satunya adalah fitur Barometer. Tidak banyak smartphone yang mempunyai fitur sensor berupa Barometer. Jika diperhatikan, biasanya apabila sebuah smartphone mempunyai fitur Barometer tersemat pula sensor Compass, tetapi sebaliknya belum tentu smartphone yang berfitur Compass juga mempunyai fitur Barometer.

Apa sih Barometer?
Barometer adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengukur tekanan udara. Barometer biasanya atau umumnya digunakan dalam peramalan cuaca, dimana tekanan udara yang tinggi dapat menandakan bahwa cuaca akan bersahabat dan sebaliknya bahwa tekanan udara yang rendah menandakan akan adanya badai atau cuaca yang tidak bersahabat.

Sensor Barometer di Smartphone Xiaomi
Sensor Barometer di Smartphone Xiaomi
Kegunaan Barometer
Selain digunakan dalam peramalan cuaca, barometer dapat juga digunakan oleh para penderita migrain dan arthritis dimana dengan mengetahui kondisi tekanan udara disekitar dapat menentukan kapan harus meminum obat. Jadi bagi para penderita migrain dan arthritis, fungsi barometer sangat membantu mereka untuk dapat menjalani hidup lebih bebas dan terhindar dari rasa sakit. Untuk para pendaki, barometer juga dapat membantu agar pendakian mereka lebih aman dengan memantau kondisi tekanan udara serta mengetahui ketinggian suatu tempat.

Smartphone yang mempunyai fitur sensor ini pada umumnya merupakan smartphone yang berada di jajaran atau kelas mid to high. Namun tidak sedikit vendor smartphone yang menyematkan fitur sensor barometer pada beberapa produknya. Xiaomi sebagai salah satu vendor ternama juga tidak ketinggalan. Ada beberapa tipe smartphone besutan Xiaomi yang telah dilengkapi fitur sensor Barometer (dan tentu juga sensor compass). Berikut ini adalah daftar smartphone Xiaomi yang dilengkapi dengan fitur Sensor Barometer :

Tipe Smartphone Xiaomi
Sensor Barometer
Xiaomi Mi 2
Ya
Xiaomi Mi 3
Ya
Xiaomi Mi 4
Ya
Xiaomi Mi 4 LTE
Ya
Xiaomi Mi 5
Ya
Xiaomi Mi 5s
Ya
Xiaomi Mi 5s Plus
Ya
Xiaomi Mi 6
Ya
Xiaomi Mi 6 Plus
Ya
Xiaomi Mi 8
Ya
Xiaomi Mi 8 Explorer
Ya
Xiaomi Mi Note
Ya
Xiaomi Mi Note Pro
Ya
Xiaomi Mi Note 2
Ya
Xiaomi Mi Note 3
Ya
Xiaomi Mi Mix
Ya
Xiaomi Mi Mix 2
Ya

Dari daftar di atas, kita ketahui bahwa Sensor Barometer disematkan pada smartphone Xiaomi kelas mid to high. Terbukti tidak ada satupun tipe Redmi yang merupakan smartphone Xiaomi kelas mid to low yang mempunyai fitur sensor Barometer.

0 Komentar Untuk "Smartphone Xiaomi dengan Fitur Sensor Barometer"

Post a Comment