IBX5980432E7F390 Membedakan Hp Xiaomi Asli dan Palsu - Trend Xiaomi

Membedakan Hp Xiaomi Asli dan Palsu


trend xiaomi - Salah satu alasan mengapa Xiaomi secara resmi masuk ke Indonesia adalah untuk mencegah atau meminimalisir peredaran produk Xiaomi palsu dan tidak resmi. Tidak dapat dipungkiri bahwa ketika ada suatu produk yang laris, maka ada saja oknum-oknum yang memanfaatkan dengan memasukkan produk-produk kw, imitasi atau palsu dari suatu merk. Hal ini biasanya terjadi pada merk-merk besar dan ternama namun ternyata terjadi pula pada hp Xiaomi.
Membedakan Xiaomi asli dan palsu dengan benchmark tools
Membedakan Xiaomi asli dan palsu dengan benchmark tools

Membedakan tampilan fisik antara hp Xiaomi asli dengan hp Xiaomi tiruan atau palsu agak sulit, karena secara tampilan fisik keduanya hampir sama atau mirip walaupun kalau dicermati secara lebih teliti ada perbedaan. Lalu bagaimana cara membedakan produk hp Xiaomi asli dengan produk Xiaomi palsu atau abal-abal? Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk membedakan antara produk hp Xiaomi asli dan resmi dengan produk hp Xiaomi abal-abal alias palsu, antara lain :
  1. Biasanya pada produk palsu atau abal-abal, antara nomor Serial Number (S/N) produk atau IMEI yang tertera pada dus berbeda dengan yang tercantum dalam perangkat hp. Untuk itu, lakukan pengecekan nomor Serial Number dan IMEI antara yang tertera di dus (box) kemasan dengan yang ada di hp. Pengecekan nomor S/N atau IMEI juga dapat dilakukan melalui situs resmi xiaomi pada link berikut : http://order.xiaomi.com/service/imei 
  2. Lakukan factory reset terlebih dahulu untuk membersihkan dari aplikasi yang ditanam pihak pemalsu. Aplikasi atau software tersebut biasanya mampu untuk mengelabui aplikasi benchmark seperti AnTutu atau pemeriksa hardware seperti CPU-Z.
  3. Cek spesifikasi dan sensor yang tertanam di hp dengan tools atau aplikasi seperti CPU-Z, AnTutu, dan Sensor Box apakah sudah sesuai spesifikasinya.
  4. Cek keaslian hp Xiaomi melalui pc desktop atau laptop ke https://jd.mi.com 
  5. Hp Xiaomi asli dipastikan dapat melakukan update ROM yang ada di website resmi Xiaomi.
  6. Cek seri MIUI hp dengan cara mencarinya di Google, apakah nomor seri MIUI itu ada atau tidak, sudah sesuai tidak versinya, stable (stabil) atau tidak.
  7. Pengecekan lebih mendalam dapat dilakukan dengan mengecek hasil foto dan video dari kamera. Cek resolusi, apeture hasil kamera dan video apakah sudah sesuai.
Banyak resiko membeli produk xiaomi tidak bergaransi resmi dari distributor resmi yang ditunjuk, misalnya pada interface MIUI yang bermasalah dan tidak stabil, spesifikasi tidak sesuai, dan permasalahan lainnya. Oleh karena itu, membeli produk hp Xiaomi resmi yang berasal dari distributor resmi jauh lebih aman.


Demikian cara membedakan hp Xiaomi Asli dan Palsu, semoga bermanfaat.

0 Komentar Untuk "Membedakan Hp Xiaomi Asli dan Palsu"

Post a Comment