IBX5980432E7F390 Dana dan Teknologi, Pertimbangan Yang Sering Menentukan Dalam Membeli Handphone - Trend Xiaomi

Dana dan Teknologi, Pertimbangan Yang Sering Menentukan Dalam Membeli Handphone

trendxiaomi.blogspot.com - Ada banyak macam faktor yang dapat mempengaruhi seseorang dalam menentukan atau ketika memutuskan akan membeli suatu barang, termasuk membeli ponsel atau handphone. Namun dari berbagai faktor tersebut, ada dua faktor yang paling banyak menentukan dalam keputusan seseorang untuk membeli sebuah perangkat handphone, yaitu faktor dana atau budget atau anggaran yang dimiliki dan teknologi atau fitur yang tersemat pada sebuah handphone yang menjadi target atau incaran untuk dibeli.
Pertimbangan Membeli Handphone
Pertimbangan Membeli Handphone



Ketika seseorang mempunyai dana /budget/anggaran tanpa batas atau bisa dikatakan tidak masalah dengan harga suatu handphone, maka tipe pembeli seperti ini tentu saja tidak mengalami kesulitan dalam menentukan handphone merk dan tipe apa yang akan dibeli. Pembeli seperti ini juga banyak yang cenderung untuk membeli handphone merk ternama dengan spesifikasi atau teknologi terkini atau keluaran terbaru dan memilih handphone series kelas menengah ke atas. Ketika handphone yang dimiliki sudah tidak uptodate lagi atau muncul keluaran terbaru, maka pembeli seperti ini biasanya akan mengganti perangkat handphone dengan keluaran terbaru. Walaupun perangkat handphone yang dibeli tersebut belum lama dimiliki, katakanlah dalam hitungan hanya 3 bulan.

Baca juga : Pertimbangan Dalam Membeli Handphone
Sebaliknya, orang-orang yang mempunyai dana/budget/anggaran terbatas, tentu akan sangat selektif dan penuh dengan pertimbangan dan hati-hati dalam membeli sebuah perangkat handphone. Tipe dan jenis handphone yang dibeli pun kebanyakan adalah series menengah ke bawah. Kalau pun terpaksa harus membeli perangkat yang lebih tinggi teknologinya karena kebutuhan untuk pekerjaan, maka ia akan mengenyampingkan bila muncul produk handphone terbaru atau ia akan bertahan dengan handphone yang dibelinya untuk jangka waktu pemakaian yang cukup lama, paling tidak minimal 6 bulan atau 12 bulan.

Ketahuilah bahwa perkembangan teknologi begitu cepat, termasuk teknologi handphone. Para vendor atau produsen handphone akan terus dan selalu berlomba-lomba untuk mengeluarkan handphone terbaru mereka dan tentunya juga dengan teknologi terbaru pula. Persaingan akan terus melahirkan teknologi baru. Siapa yang dapat berinovasi dengan teknologi baru tentu akan memenangkan persaingan, minimal dapat bertahan dalam persaingan yang ketat.

Oleh karena itu, perkembangan teknologi termasuk handphone tidak akan pernah berhenti dan tidak ada habisnya. Jika Anda akan membeli sebuah perangkat handphone dan berprinsip "Nanti saja tunggu keluar yang terbaru". Itu salah. Karena perkembangan teknologi hanya hitungan bulan saja. Jika Anda berprinsip seperti itu, yakinlah Anda tidak akan jadi membeli sebuah produk atau handphone. Tapi jika Anda berprinsip, "Ah nanti saja saya beli handphone yang tipe ini, mungkin harganya akan turun ketika keluar seri terbaru". Itu baru benar.

Nah, bagi Anda yang terbatas dengan dana/anggaran ketika akan membeli handphone, prinsipnya adalah sesuaikan antara anggaran dengan kebutuhan penggunaan. Jangan terpaku pada teknologi terkini. Yakin itu tidak akan mampu Anda kejar.

Jika anggaran/dana belum mencukupi untuk membeli handphone yang sesuai dengan yang diharapkan atau yang dapat mendukung pekerjaan dan tetap ingin memiliki perangkat handphone baru bukan second, maka sebaiknya sedikit bersabar menunggu hingga produk sejenis mengeluarkan tipe terbaru yang akan menurunkan produk sebelumnya yang Anda ingin beli.

trendxiaomi.blogspot.com

0 Komentar Untuk "Dana dan Teknologi, Pertimbangan Yang Sering Menentukan Dalam Membeli Handphone"

Post a Comment