IBX5980432E7F390 Smartphone Xiaomi Dengan Dual Camera Selfie - Trend Xiaomi

Smartphone Xiaomi Dengan Dual Camera Selfie


trend xiaomi - Smartphone era jaman now selalu menghadirkan yang namanya kamera depan atau kini lebih sering disebut sebagai kamera selfie. Beberapa vendor smartphone terus memperbaharui dan meningkatkan kemampuan serta menambahkan fitur-fitur pada kamera depannya untuk dapat menghasilkan kualitas gambar maupun video yang lebih baik. Salah satu cara yang diterapkan untuk meningkatkan hasil gambar maupun video adalah dengan memasang dual camera.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya dual camera hanya ada pada kamera utama atau kamera belakang smartphone, maka Dual Camera Selfie pada smartphone tampaknya akan menjadi trend dimasa mendatang. Sudah banyak vendor smartphone yang menciptakan produk smartphone-nya dengan dual camera selfie, tidak ketinggalan Xiaomi yang juga sudah mempunyai smartphone dengan Dual Camera Selfie.
Smartphone dengan Dual Camera Selfie
Smartphone dengan Dual Camera Selfie
Hingga awal tahun 2019, tercatat ada 2 smartphone besutan Xiaomi yang telah mempunyai Dual Camera Selfie yaitu :
  1. Xiaomi Redmi Note 6 Pro
  2. Xiaomi Mi Mix 3
Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Redmi Note 6 Pro  Dual Camera Selfie pertama Xiaomi
Redmi Note 6 Pro
Dual Camera Selfie pertama Xiaomi
Smartphone Xiaomi tipe Redmi Note 6 Pro merupakan smartphone xiaomi pertama yang mengusung Dual Camera Selfie. Spesifikasi kamera belakang dan depan dari Redmi Note 6 Pro sebagai berikut :

Kamera Belakang
Dual 23 MP, f/1.9, dual pixel PDAF + 5 MP f/2.2 depth sensor
Fitur
Dual LED flash, HDR, panorama
Video
1080p@30fps
Kamera Depan
Dual 20 MP, f/2.0 + 2 MP, f/2.2 depth sensor
Fitur
HDR
Video
1080p@30fps


Xiaomi Mi Mix 3
Mi Mix 3 dengan Dual Camera Selfie
Mi Mix 3 dengan Dual Camera Selfie
Walaupun Mi Mix 3 dirilis pada tahun yang sama dengan Redmi Note 6 Pro, namun Mi Mix3 dirilis belakangan yaitu pada bulan Oktober 2018 sedangkan Redmi Note 6 Pro dirilis pada bulan September 2018. Spesifikasi kamera belakang dan depan dari Mi Mix 3 sbb :

Kamera Belakang
Dual 12 MP (wide), f/1.8, dual pixel PDAF, 4 axis OIS

+ 12 MP (telephoto)
Fitur
LED flash, HDR, panorama
Video
2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 1080p@960fps
Kamera Depan
Mechanical pop-up 24 MP, f/1.28

Mechanical pop-up 2 MP depth sensor
Fitur
LED flash, HDR
Video
1080p@30fps

Jika diminta untuk memilih mana hasil jepretan yang terbaik dari kedua smartphone Xiaomi tersebut khususnya untuk kamera depan, trendxiaomi cenderung lebih memilih Xiaomi Mi Mix 3. Alasannya adalah selain berkekuatan 24 MP lebih besar dari Redmi Note 6 Pro yang hanya 20 MP, Mi Mix 3 juga mempunyai apeture atau bukaan lensa yang lebih besar yaitu f/1.28 dan terdapat lampu LED flash.

Tapi pilihan kembali lagi kepada bugdet dan selera dari konsumen. Yang jelas, harga Xiaomi Mi Mix 3 jauh lebih mahal dari pada Xiaomi Redmi Note 6 Pro, karena kedua smartphone tersebut memang berada pada kelas yang berbeda. Percayalan bahwa pameo "harga tidak akan mengkhianati hasil" atau "ada harga, ada rupa" masih berlaku.

0 Komentar Untuk "Smartphone Xiaomi Dengan Dual Camera Selfie"

Post a Comment