IBX5980432E7F390 Serba Yang Pertama Smartphone Xiaomi - Trend Xiaomi

Serba Yang Pertama Smartphone Xiaomi


trendxioami - Berbagai tipe dan varian smartphone Xiaomi sudah banyak yang diluncurkan ke pasaran. Masing-masing tipe dan varian smartphone Xiaomi tentu dibenamkan berbagai fitur seperti sensor fingerprint, dukungan jaringan yang digunakan, teknologi OIS dan EIS dan lain-lain. Dari berbagai tipe, varian dengan segala fitur tersebut tentunya ada samartphone Xiaomi yang pertama kali dibenamkan berbagai fitur tersebut.
trendxioami.blogspot.com
Berikut ini serba yang pertama dari Smartphone Xiaomi :

1. Ponsel Pertama Xiaomi
Mi 1, ponsel pertama besutan Xiaomi
Mi 1, ponsel pertama besutan Xiaomi
Xiaomi Mi1 adalah produk handphone pertama dari Xiaomi yang diperkenalkan pada 16 Agustus 2011 dan dipasarkan mulai Oktober 2011. Tentu saja wilayah pertama pemasaran ponsel ini adalah negara Cina dimana pabrik Xiaomi berdiri.

2. Fitur OIS Pertama
Xiaomi Mi Note,  ponsel xiaomi pertama dengan kamera ber-OIS
Xiaomi Mi Note,
ponsel xiaomi pertama dengan kamera ber-OIS 
Xiaomi Mi Note adalah smartphone pertama Xiaomi yang pada kameranya sudah terbenam fitur bernama OIS (Optical Image Stabilizer). Smartphone ini diluncurkan pada bulan Januari 2015. Spesifikasi kamera belakangnya single 13 MP, OIS, AF, f/2.0 dengan fitur Dual-LED dual-tone flash, HDR, panorama dan kemampuan rekam video 2160p@30fps, 1080p@30fps.
Baca juga : Smartphone Xiaomi dengan kamera berfitur OIS
3. Fitur EIS Pertama
Xiaomi Mi Note 2  dengan kamera fitur EIS pertama dari Xiaomi
Xiaomi Mi Note 2
dengan kamera fitur EIS pertama dari Xiaomi
Xiaomi Mi Note 2 dan Xiaomi Mi Mix diperkenalkan ke publik secara bersamaan pada bulan Oktober 2016 dimana kedua smartphone tersebut kameranya sudah mempunyai fitur yang dinamakan EIS (Electronic Image Stabilizer). Namun Xiaomi Mi Note 2 terlebih dahulu diluncurkan ke pasaran pada bulan Oktober 2016, sedangkan Xiaomi Mi Mix diluncurkan satu bulan berikutnya yaitu pada bulan November 2016. Dengan demikian, Xiaomi Mi Note 2 menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan kamera berfitur EIS yang diluncurkan ke pasaran.
Baca juga : Smartphone Xiaomi dengan kamera berfitur EIS
4. Display AMOLED Pertama
Redmi Pro, ponsel berlayar AMOLED pertama Xiaomi
Redmi Pro, ponsel berlayar AMOLED pertama Xiaomi
Smartphone Xiaomi yang pertama kali menggunakan layar tipe AMOLED adalah Xiaomi Redmi Pro. Smartphone ini diperkenalkan pada bulan Juli 2016 dan dirilis ke pasaran satu bulan berikutnya yaitu pada bulan Agustus 2016. Ukuran layar ponsel ini yaitu 5.5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels.

5. Smartphone Xiaomi Pertama di India
Mi 4i
trendxiaomi.blogspot.com
Mi 4i merupakan smartphone pertama xiaomi yang di-launching atau diperkenalkan di India pada 23 April 2015. Selain dipasarkan di India, Mi 4i juga dipasarkan secara global.

6. Smartphone Support 5G Pertama Xiaomi 
Xiaomi Mi Mix 3 ready 5G
Xiaomi Mi Mix 3 ready 5G 
Xiaomi Mi Mix 3 adalah smartphone pertama Xiaomi yang sudah siap atau mendukung untuk berjalan pada jaringan 5G. Smartphone ini sudah dirilis pada November 2018.

7. Smartphone Xiaomi Pertama di Indonesia
Redmi 1s, ponsel xiaomi pertama
yang resmi dipasarkan di Indonesia
  • Xiaomi Redmi 1S adalah smartphone Xiaomi pertama yang dipasarkan secara resmi ke Indonesia tepatnya pada Agustus 2014. Penjualan pertamanya dilakukan secara flash sale melalui media internet.
Xiaomi Redmi 4A produksi di Indonesia
Xiaomi Redmi 4A produksi di Indonesia
  • Sedangkan Xiaomi Redmi 4A merupakan smartphone Xiaomi pertama yang proses produksinya dilakukan di Indonesia dan dipasarkan khusus di Indonesia. Redmi 4A telah memenuhi ketentuan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yaitu ketentuan mengenai kandungan komponen dari smartphone yang diproduksi di tanah air.

8. Smartphone Xiaomi Dual Camera Pertama
Xiaomi Redmi Pro ponsel Dual Camera pertama Xiaomi
Xiaomi Redmi Pro
ponsel Dual Camera pertama Xiaomi
Xiaomi Redmi Pro merupakan smartphone Xiaomi yang mengusung fitur Dual Camera pertama dengan spesifikasi kameranya 13MP f/2.0 PDAF + 5MP depth sensor.
trendxiaomi.blogspot.com 9. Smartphone Xiaomi dengan Fitur Fingerprint Pertama
Xiaomi Redmi Note 3  fingerprint pertama Xiaomi
Xiaomi Redmi Note 3
fingerprint pertama Xiaomi
Xiaomi Redmi Note 3 atau yang lebih dikenal dengan Xiaomi Redmi Note 3 ini mungkin menjadi smartphone Xiaomi pertama yang mempunyai fitur sensor Fingerprint. Smartphone ini dirilis ke pasaran pada bulan November 2015.

10. Smartphone Xiaomi Pertama Dengan Snapdragon 625
Xiaomi Redmi 4 Prime
Xiaomi Redmi 4 Prime yang dirilis pada November 2016 ini merupakan smartphone Xiaomi pertama yang menggunakan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625.

11. Smartphone Xiaomi Pertama dengan Dual Camera Selfie
Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Smartphone yang dirilis pada bulan September tahun 2018 ini menjadi smartphone besutan Xiaomi pertama yang mempunyai fitur Dual Camera Selfie. Smartphone Xiaomi berikutnya yang mengusung dual camera selfie adalah Xiaomi Mi Mix 3 yang dirilis pada bulan Oktober 2018 atau satu bulan setelah perilisan Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

Itulah smartphone xiaomi serba yang pertama. -trendxiaomi.blogspot.com

0 Komentar Untuk "Serba Yang Pertama Smartphone Xiaomi"

Post a Comment