IBX5980432E7F390 8 Smartphone Xiaomi Dengan Chipset Snapdragon 845 - Trend Xiaomi

8 Smartphone Xiaomi Dengan Chipset Snapdragon 845


trend xiaomi - Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 adalah chipset teratas dan merupakan chipset high class di tahun 2018 ini yang hanya terpasang pada jajaran smartphone kelas premium dengan kisaran harga di atas Rp.4 juta ke atas.


Qualcomm Snapdragon 845 for Smartphone -trendxiaomi.blogspot.com
Qualcomm Snapdragon 845 for Smartphone
Bisa dibilang chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 ini merupakan pengembangan dari chipset Qualcomm sebelumnya yaitu Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835. Fitur-fitur yang tertanam dalam Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 antara lain yaitu :
  • CPU Core 8 inti Kryo 835 dengan clock speed hingga 2.8 GHz
  • GPU : Adreno 630
  • Kemampuan merekam video HD slow motion hingga 480 fps
  • Fitur AI (Articial Inelligence) alias kecerdasan buatan
  • Mampu menghasilkan gambar dan video dengan kualitas terbaik termasuk teknologi Virtual Reality (VR)
  • Chipset ini juga diklaim lebih hemat penggunaan daya hingga 30%
Karena kemampuannya yang menghasilkan gambar dan video dengan kualitas terbaik maka jenis layar atau display yang digunakan pada smartphone juga harus sepadan yang artinya menggunakan layar atau display minimal berjenis AMOLED. Maka tak heran jika  rata-rata smartphone yang menggunakan chipset ini, akan menggunakan jenis layar atau display terbaik seperti AMOLED atau Super AMOLED.
trendxiaomi.blogspot.com
Xioami telah meluncurkan beberapa tipe atau varian smartphone yang menggunakan tipe chipset kelas atas Qualcomm SDM845 Snapdragon 845. Hingga bulan November 2018, tercatat ada 8 (delapan) tipe dan varian smartphone Xiaomi yang menggunakan chipset canggih tersebut yaitu :
  1. Xiaomi Mi Mix 2S
  2. Xiaomi Pocophone F1
  3. Xiaomi Mi 8
  4. Xiaomi Mi 8 Pro
  5. Xiaomi Mi 8 Explorer
  6. Xiaomi Black Shark
  7. Xiaomi Black Shark Helo
  8. Xiaomi Mi Mix 3
Dari ke-8 smartphone Xiaomi tersebut di atas, hanya 3 (tiga) tipe yang menggunakan layar atau display tipe IPS LCD capacitive touchscreen yaitu :
  1. Xiaomi Mi Mix 2S
  2. Xiaomi Pocophone F1
  3. Xiaomi Black Shark
Selebihnya yaitu 5 tipe / varian lain menggunakan layar atau display jenis OLED yaitu AMOLED dan Super AMOLED.

Penggunaan display IPS LCD pada smartphone dengan chipset Snapdragon 845 ibarat menggunakan mobil sport yang diisi bahan bakar premium atau pertalite, jadi tidak maksimal performa dari chipset tersebut.

Entah kenapa Xiaomi masih menggunakan display atau layar tipe IPS LCD pada smartphone yang berchipset Snapdragon 845. Apakah Xiaomi bertujuan memangkas biaya sehingga harga jualnya bersaing? Bisa jadi. Tapi yang pasti, 2 dari 3 tipe smartphone tersebut akhirnya dirilis seri terbaru atau variannya. Seperti Mi Mix 3 untuk melengkapi Mi Mix 2S dan Black Shark Helo untuk melengkapi Black Shark. -trendxiaomi.blogspot.com-

0 Komentar Untuk "8 Smartphone Xiaomi Dengan Chipset Snapdragon 845"

Post a Comment