IBX5980432E7F390 Smartphone Xiaomi Yang Bisa Upgrade ke Android OREO - Trend Xiaomi

Smartphone Xiaomi Yang Bisa Upgrade ke Android OREO


trend xiaomi - Operating System (OS) atau sistem operasi Android OREO merupakan OS Android paling anyar yang dirilis sejak Agustus 2017. Pada tahun 2018 ini sudah semakin banyak smartphone yang dirilis dengan menggunakan OS Oreo baik versi 8.0 maupun yang versi lanjutan yaitu 8.1.

Tidak semua perangkat dan tipe smartphone yang ber-OS Android dibawah versi Android OREO seperti Marshmallow, Nougat bisa di-upgrade ke Android OREO, termasuk smartphone Xiaomi.

Lalu apakah smartphone dengan OS Android sebelum Oreo yaitu Nougat bisa di-upgrade ke Oreo? Jawabannya bisa iya, bisa juga tidak. Untuk dapat di-upgrage ke sistem Android Oreo, perlu dilihat detail spesifikasi perangkat smartphone-nya apakah dapat di-upgrage atau tidak dengan menge-check ke situs atau web perangkat smartphone. 
Smartphone Xiaomi Yang Bisa Upgrade ke Android OREO
Upgrade dari Nougat ke Android Oreo
Informasi dan literatur mengenai syarat atau kondisi bagi sebuah perangkat smartphone dapat atau tidaknya untuk di-upgrade sangat sulit ditemui. Mungkin itu merupakan bagian dari strategi marketing dan penjualan vendor smartphone, agar smartphone dengan OS terbaru dapat diserap pasar. Tapi setidaknya berdasarkan pengamatan sebelumnya, bahwa untuk meng-upgrade versi Android pada smartphone setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :
  1. Upgrade ke Android Oreo minimal OS yang digunakan saat ini adalah versi Android 7 atau Nougat, namun tidak semua smartphone dengan OS Nougat dapat upgrade ke Android Oreo
  2. Dukungan jeroan perangkat juga dimungkinkan menjadi suatu syarat, misalnya kecepatan / clock speed prosessor, sensor-sensor yang dimiliki perangkat dll
Kalau Anda ingin tidak ingin repot upgrade dan ingin langsung memiliki smartphone Xiaomi yang sudah menggunakan OS Android OREO, Anda bisa melihat disini tipe smartphone Xiaomi apa saja yang sudah menggunakan OS Android OREO :
Smartphone Xiaomi dengan OS Android OREO

Nah, bagi Anda yang mempunyai smartphone Xiaomi tentunya, apakah Smarphone Xiaomi Anda sudah ber-OS Android Nougat dan ingin upgrade ke Android Oreo? Check disini apa tipe Xiaomi Anda. Berikut daftar smartphone Xiaomi yang dapat di-Updgare ke Android OREO :
  1. Xiaomi Redmi Note 5 Pro OS Android 7.1.2 (Nougat) dapat di-upgrage ke Android Oreo 8.1
  2. Xiaomi Redmi Note 5 (Redmi 5 Plus) OS Android 7.1.2 (Nougat) dapat di-upgrage ke Android Oreo 8.1
  3. Xiaomi Mi A1 (Mi 5X) OS Android 7.1.2 (Nougat) dapat di-upgrade ke Android Oreo 8.0 maupun ke Android One.
  4. Xiaomi Mi 5 OS Android 6.0 Marshmallow dapat di-upgrade ke Android Oreo 8.0
Bagi yang mempunyai smartphone Xiaomi Mi 5 sangat beruntung sekali, pasalnya smartphone tersebut masing menggunakan OS Android versi 6 atau Marshmallow yang merupakan versi Android dibawah Nougat yang merupakan Android versi 7.

Smartphone Xiaomi dengan OS Android Nougat jelas lebih dari tiga, tapi ya itulah hanya tiga tipe smartphone xiaomi tersebut yang dapat di-upgrade ke OS Android OREO.

0 Komentar Untuk "Smartphone Xiaomi Yang Bisa Upgrade ke Android OREO"

Post a Comment