IBX5980432E7F390 Smartphone Xiaomi Dengan Design Yang Identik - Trend Xiaomi

Smartphone Xiaomi Dengan Design Yang Identik


trend xiaomi - Sudah begitu banyak tipe dan varian smartphone Xiaomi yang diluncurkan ke pasaran. Mulai dari kelas low end, mid end hingga high end. Mulai dari fitur single camera hingga yang punya dual camera. Nah dari berbagai macam tipe dan varian smartphone Xiaomi tersebut, ada nggak sih yang design body-nya mirip atau bahkan sama persis antara satu tipe dengan tipe lainnya?

Jawabannya : Pasti ada!
Kenapa? karena merupakan dampak dari strategi marketing yang diterapkan Xiaomi. Maksudnya? Xiaomi berharap bahwa smartphone yang dijualnya dapat diterima di pasaran, dengan menghadirkan smartphone ber-fitur yang sama dengan pesaing, namun dalam hal harga mempunyai harga yang jauh di bawah pesaingnya dan juga menghadirkan berbagai tipe dan varian agar konsumen mempunyai banyak pilihan terhadap produk smartphone Xiaomi. Untuk dapat mencapai hal tersebut, tentu Xiaomi harus memangkas biaya produksi agar harga jual smartphone-nya murah dan terjangkau. Cara memangkas biaya produksi yang diterapkan salah satunya adalah menggunakan design body yang sama untuk beberapa tipe dan varian smartphone-nya.

Kesamaan body smartphone Xioami tidak hanya terjadi pada series yang sama namun beda varian misalnya pada series Redmi 3 dengan varian Redmi 3X, Redmi 3S, Redmi 3 Pro atau Redmi 3s Prime, namun juga bisa ditemui pada series yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa smartphone Xiaomi yang mempunyai design body belakang yang sama atau identik :
  • Xiami Redmi Note 5 AI Dual Camera dan Mi Max 3. Perhatikan tampilan body depan dan belakang dari dua smartphone Xiaomi ini, bagaikan pinang dibelah dua bukan? Padahal keduanya dari series / type yang berbeda.
Body Ponsel Xiaomi kebanyakan sama
Redmi Note 5 AI Dual Camera dan Mi Max 3
  • Mi 8 SE dan Redmi S2, kedua smartphone beda series ini pada body bagian belakang terlihat hampir sama walaupun ukuran body beda dan bagian depan juga jauh berbeda.
Mi 8 SE dan Redmi S2

  • Xiaomi Mi Note 3 dan Xiaomi Mi 6 terlihat sama persis, baik pada body belakang maupun pada tampilan depan. Sangat identik.
boy ponsel xiaomi yang sama
Mi Note 3 dan Mi 6
Apakah ke depan nanti Xiaomi akan menerapkan strategi yang sama sehingga masih menerapkan design body yang sama untuk varian-varian smartphone yang dirilisnya? Kita lihat saja, tapi trend-xiaomi perkirakan sih masih sama strateginya.

0 Komentar Untuk "Smartphone Xiaomi Dengan Design Yang Identik"

Post a Comment