IBX5980432E7F390 Review Smartphone Xiaomi Redmi S2 - Trend Xiaomi

Review Smartphone Xiaomi Redmi S2


trend xiaomi - Tahun 2018 ini, Xiaomi telah menghadirkan beberapa varian produk smartphone-nya. Salah satunya dari jajaran Redmi series, yaitu Redmi S2. Yang mungkin jadi pertanyaan adalah, apakah smartphone Redmi S2 ini merupakan kelanjutan dari Redmi S atau Redmi S1? Karena, biasanya, suatu produk diluncurkan dengan nama yang berurutan. Tapi ternyata Redmi S2 ini merupakan produk baru dan bukan produk lanjutan dari generasi sebelumnya. Jadi, jangan pernah Anda mencari ponsel Redmi S1, tidak akan pernah Anda temukan.

Smartphone Redmi S2, target pasarnya adalah para pengguna yang sering menggunakan kamera untuk ber-selfie ria. Huruf "S" pada S2 berarti "Selfie", sedangkan angka 2 kemungkinan artinya dual kamera untuk kamera belakangnya atau barangkali S2 artinya adalah Selfie-selfie.
Xiaomi Redmi S2, Selfie Phone dari Xiaomi
Xiaomi Redmi S2, Selfie Phone dari Xiaomi

Tampaknya memang Redmi S2 ini ditujukan untuk pengguna yang gemar berselfie ria, terbukti pada kamera depannya sudah berkekuatan 16 MP dan telah dilengkapi dengan fitur lampu LED-flash serta fitur HDR. Berikut spesifikasi lengkap Redmi S2 :

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 :

Jaringan GSM/CDMA/HSPA/LTE
Dimensi Ukuran 160.7 x 77.3 mm
Tebal 8.1 mm
Berat 170 gram
Body : Front glass, plastic body

Dual SIM (nano SIM, dual stand-by)
Ukuran Layar 5.99 inch
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
Resolusi layar HD 720 x 1440 pixels (269 ppi) rasion 18:9

OS Android 8.1 (Oreo) + MIUI 9.5

Chipset & Memory

Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Octacore 2.0 GHz Cortex-A53
Adreno 506
Pilihan RAM : 4 GB/64 GB dan 3 GB/32 GB
Expansion Card microSD : microSD up to 256GB (dedicated slot)

Kamera Belakang
Dual Camera 12 MP (f/2.2) + 5 MP, PDAF dan depth sensor, single LED Flash
fitur : HDR dan panorama
Video 1080p@30 dengan gyro-EIS
Kamera depan Single 16 MP dengan LED-flash dan fitur HDR

WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
NFC : TIDAK
Infrared port : Ya
GPS with A-GPS, GLONASS, BDS
Connector USB : microUSB 2.0

Radio : FM
Loudspeaker : Ada
3.5 mm jack

Sensor : Fingerprint (rear mounted), Accelerometer, proximity, gyro, compass
Messaging : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser : HTML5

Baterai Li-Po 3080 mAh Non-Removable
Fast Charging : Tidak



Review Xiaomi Redmi S2

Trendxioami sudah berkesempatan "merasakan" sebentar Redmi S2 (kebetulan istri dapat ponsel dinas tipe ini) dengan versi memori RAM 3 GB / 32 GB. Karena status ponsel tersebut adalah ponsel dinas, jadi tidak dapat merasakan secara optimal terhadap ponsel tersebut seperti mencoba aplikasi games. Inilah opini trendxiaomi terhadap Redmi S2 setelah merasakan sebentar ponsel tersebut :

  • Saat menggenggam ponsel ini, cukup nyaman bagi yang terbiasa memegang ponsel dengan ukuran paling tidak 5.5 inch, bagi yang biasa menggunakan ponsel ukuran dibawah 5.5 inch mungkin terasa agak besar.
  • Walaupun mempunyai layar dengan rasio yang sedang trend saat ini yaitu 18:9, tetapi resolusi smartphone ini belum sepenuhnya Full HD karena hanya punya resolusi 720 x 1440 saja.
  • Untuk kamera utama yaitu kamera belakang yang telah dibekali dengan dual camera, hasilnya menurut trendxiaomi.blogspot.com biasa saja alias tidak istimewa,
  • Untuk kamera depan, hasilnya cukup lumayan. Mungkin karena ada bantuan lampu LED flash sehingga membantu pencahayaan pada saat pengambilan gambar pada tempat yang kurang cahayanya.
  • Browsing internet sangat cepat dan lancar jaya, mungkin ini juga tergantung kartu yang digunakan serta kondisi jaringan. FYI, trendxiaomi menggunakan kartu berjenis pascabayar Prioritas dari salah satu provider.
  • Perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain cukup lancar, mungkin juga karena ponsel masih baru dan belum banyak instal aplikasi.
  • Edit video juga cukup lancar


Berapa Harga Xiaomi Redmi S2?

Di beberapa marketplace online banyak yang menjual Xiaomi Redmi S2, baik dari official store (toko resmi) maupun lainnya. Sampai bulan Juli 2018 ini, versi Xiaomi Redmi S2 yang masuk toko retail resmi adalah yang versi RAM 3 GB/32 GB. Jika tertarik ingin membeli Xiaomi Redmi S2, Trend Xiaomi sarankan untuk membeli melalui toko resmi atau official store.

Di official store, Xiaomi Redmi S2 dengan RAM 3 GB/32 GB ditawarkan dengan harga 2.499 juta rupiah. Jika versi RAM 4 GB/64 GB sudah resmi masuk, perkiraan harganya paling tidak sekitar Rp. 2.799 jutaan.


0 Komentar Untuk "Review Smartphone Xiaomi Redmi S2"

Post a Comment