IBX5980432E7F390 Xiaomi Redmi Note 3 - Trend Xiaomi

Xiaomi Redmi Note 3

trendxiaomi - Xiaomi hanya mengeluarkan tipe Redmi Note 3 dalam dua varian saja, yaitu :
1. Redmi Note 3 dengan prosesor Qualcomm-Snapdragon
2. Redmi Note 3 dengan prosesor Mediatek

Xiaomi Redmi Note 3

Varian ini dikenal juga sebagai Redmi Note 3 Pro.
Dimensi ukurannya 150x76mm dengan ketebalan 8.7mm dan berat 164g.
Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang mempunyai layar 5,5 inchi kualitas Full HD dengan desain unik menjadikan smartphone tersebut terasa nyaman digenggaman. Dengan menggunakan teknologi layar yang umum digunakan oleh banyak smartphone lain yaitu bertipe IPS tentu layar akan menghasilkan tampilan yang cukup tajam.

Dari sisi kamera yang disematkan pada Redmi Note 3 Pro yaitu pada kamera utama berkekuatan 16MP dengan f/2.0 sementara pada kamera depan masih menggunakan resolusi 5MP.

Salah satu hal yang cukup menggoda dari smartphone tersebut adalah dari segi performa, Redmi Note 3 Pro di dukung chip dari Qualcomm yaitu MSM8956 Snapdragon 650 Hexacore. Selain itu, kapasitas memory dari smartphone ini memiliki dua pilihan yaitu RAM 2GB/16 GB ROM dan RAM 3GB/32GB ROM dan kedua varian tersebut dapat ditambah dengan memori external tipe hybrid, dual sim.

Dari segi pilihan warna, cukup bervariatif, yaitu grey, silver, gold dan white, yang membuat smartphone berbahan metal tersebut lebih mewah dibawa kemanapun Anda berada.

Sensor sidik jari (fingerprint) terletak pada bagian belakang smartphone, tepatnya terletak di bawah kamera yang memiliki dual tone flash.

Salah satu fitur yang juga cukup menarik dari Xiaomi Redmi 3 Pro adalah smartphone tersebut dapat dijadikan sebagai remote tv, tentu dengan menginstal aplikasinya terlebih dahulu.

Kapasitas baterai Redmi Note 3 sebesar 4050mAh dengan bateri Li-Poly non-removable.

Xiaomi Redmi Note 3 (MediaTek)

Redmi Note 3 (MediaTek), dari namanya jelas menggunakan chipset MediaTek. Varian ini lebih dulu hadir di pasaran yaitu pada November 2015 ketimbang redmi note 3 Pro yang baru hadir pada Januari 2016.
Secara keseluruhan, dimensi ukuran dan fitur yang disematkan hampir sama dengan redmi note 3 Pro. Perbedaan antara redmi note 3 pro dengan versi MediaTek selain chipset yang digunakan dapat dilihat pada fitur :

  1. Sama-sama berteknologi 4G, namun pada versi redmi note 3 Pro sudah menggunakan LTE-A Cat6 sedangan versi MediaTek hanya LTE standard.
  2. Body Material yang digunakan pada redmi note 3 Pro adalah Aluminium, sedangkan versi MediTek berbahan plastik
  3. Redmi Note 3 Pro menggunakan MIUI versi 8.0 sementara pada versi MediaTek yaitu MIUI versi 7.0
  4. Kapasitas RAM sama-sama terdapat pilihan RAM 2GB/16 GB dan RAM 3GB/32 GB, namun pada versi MediaTek tidak terdapat slot ekspansi microSD seperti pada versi redmi note 3 Pro walaupun ekspansi slot menggunakan SIM 2 slot alias hybrid.
  5. Pada bagian Kamera : Redmi Note 3 Pro kamera utama berkekuatan 16 MP f/2.0 sementara pada versi MediaTek hanya berkekuatan 13 MP f/2.2
  6. Perbedaan kapasitas baterai tidak terlalu signifikan perbedaannya, dimana redmi note 3 Pro berkapasitas 4050mAh sedangkan versi MediaTek 4000mAh dengan tipe baterai yang sama yaitu Li-Poly non-removable.

Dengan demikian, Redmi Note 3 Pro hadir sebagai penyempurnaan dari seri redmi note 3 sebelumnya.


0 Komentar Untuk "Xiaomi Redmi Note 3"

Post a Comment