IBX5980432E7F390 Xiaomi Resmi yang beredar di Indonesia - Trend Xiaomi

Xiaomi Resmi yang beredar di Indonesia

Produk Global Xiaomi sangatlah banyak, mulai dari ponsel atau handphone, powerbank, kamera, earphone, bluetooth speaker, televisi dan lain-lain. Di Indonesia sendiri, produk Xiaomi yang paling banyak beredar di pasaran yaitu ponsel, powerbank, earphone dan kamera. Untuk produk ponsel Xiaomi yang beredar, banyak series dan tipe atau model dari Mi, Redmi, Mi Pad, Mi Note dan Redmi Note. Produk ponsel tersebut dapat diperoleh atau dibeli secara offline seperti di pusat-pusat penjualan ponsel dan melalui online di toko online maupun marketplace ternama. Tapi tahukah kamu bahwa ponsel resmi Xiaomi yang beredar di Indonesia dan ponsel dari Xiaomi Indonesia?

Xiaomi Indonesia
Pada bulan Agustus 2014, Xiaomi secara resmi menunjuk salah satu e-commerce atau toko online besar dan ternama yaitu Lazada sebagai partner resmi penjualan produk Xiaomi di Indonesia. Produk pertama yang dijual Xiaomi di Indonesia yaitu ponsel seri Redmi 1S. Langkah Xiaomi meggandeng Lazada dan tidak menjual secara offline dalam penjualan ponselnya bertujuan untuk menekan biaya sehingga harga ponsel Xiaomi dapat lebih murah dari ponsel kompetitor lain.

Dalam penjualan online Redmi 1S tersebut dilakukan dengan metode regristrasi terlebih dahulu dimana pembayarannya dapat dilakukan dengan cara COD / Cash On Delivery (bayar di tempat ketika barang diterima), Kartu Debit, Kartu Kredit serta transfer. Klaim dari e-commerce Lazada dan Xiaomi bahwa penjualan perdana Xiaomi Redmi 1S di Indonesia secara online ini sangat sukses karena hanya dalam waktu kurang dari satu jam tepatnya hanya dalam waktu tujuh menit saja, Xiaomi Redmi 1S sudah habis dipesan sebanyak 5000 unit, sementara jumlah pemesan yang mengantri sebanyak 60.000 orang pemesan.
Xiaomi Redmi 1S
Xiaomi Redmi 1S
Tanggal 11 September 2014, kembali Lazada membuka pemesanan untuk Xiaomi Redmi 1S. Stock yang dipersiapkan Lazada untuk penjualan Xiaomi Redmi 1S tahap ke 2 ini yaitu sebanyak 10.000 unit. Dan penjualan tahap kedua ini juga sukses karena hanya dalam waktu 12 menit saja, Xiaomi Redmi 1S telah habis terjual. Ketika itu Redmi 1S dibanderol dengan harga Rp. 1,5 juta.

Karena animo dan permintaan pasar yang cukup tinggi di Indonesia, akhirnya Xiaomi juga resmi menunjuk gerai retail ponsel besar Erafone dan Trikomsel untuk penjualan dan distribusi secara offline di Indonesia serta menyiapkan 17 service center di seluruh Indonesia.

Sebelum resmi masuk Indonesia, ponsel Xiaomi sudah masuk ke Indonesia yang diimpor oleh distributor umum. Untuk kota Jakarta sendiri, ada salah satu toko online yang cukup ternama menjual beberapa tipe ponsel Xiaomi, dimana metode penjualannnya dilakukan dengan cara pre-order terlebih dahulu.

Awal tahun 2017, tepatnya 10 Februari 2017 Xiaomi resmi memproduksi smartphone-nya di Indonesia. Melalui PT Sat Nusapersada, smartphone "Made In Indonesia" ini diproduksi di Batam yang mengandung komponen lokal sebesar 30%. Dengan menggandeng gerai retail ponsel ternama Erafone dan distributor PT TAM (PT Teletama Artha Mandiri), smartphone Xiaomi Redmi 4A resmi meluncur ke pasar ponsel tanah air sebagai produk pertama Xiaomi made in Indonesia.
Selain Redmi 4A, meluncur pula seri Redmi made in Indonesia lainnya yaitu Redmi 3S, Redmi Note (sering disingkat Reno) 4, Redmi 4X.

#mendingXiaomi

0 Komentar Untuk "Xiaomi Resmi yang beredar di Indonesia"

Post a Comment