IBX5980432E7F390 Perbedaan Redmi series dan Mi Series - Trend Xiaomi

Perbedaan Redmi series dan Mi Series

Xiaomi membagi segmentasi pasar terhadap produk smartphone-nya. Admin belum mengetahui secara pasti mengapa Xiaomi menerapkan kebijakan tersebut. Tapi Admin perkirakan bahwa hal tersebut mungkin merupakan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Xiaomi agar produknya mampu bersaing dengan kompetitor lain dan lebih mudah diterima pasar.
Mi dan Redmi
Mi dan Redmi 

Target Market
Xiaomi Redmi series adalah untuk segmentasi mid-end atau menengah ke bawah dan entry level, sedangkan Xiaomi Mi series ditujukan untuk kelas mid-high end atau menengah ke atas.
Kenapa ya, xiaomi mampu menjual produk smartphone dengan harga relative lebih murah dibanding merk lain dengan tipe ponsel yang setara spesifikasinya?
Pernah lihat Billboard/papan reklame/iklan xiaomi?
Admin sendiri belum pernah melihatnya, baik papan iklan di di jalan-jalan, di mall, iklan di surat kabar maupun iklan di televisi. Admin dahulu menerima informasi mengenai Xiaomi dari informasi yang disampaikan secara lisan dan kemudian baru searching di internet.
Ya, itulah sebabnya kenapa Xiaomi mampu menjual produknya relatif lebih murah dari merek lain. Kemungkinan terbesarnya adalah bahwa Xiaomi tidak membelanjakan anggaran untuk biaya iklan. Xiaomi memasarkan produknya secara online yang biayanya mungkin jauh lebih murah daripada iklan konvensional.
Walaupun Xiaomi Redmi series ditujukan untuk entry level sampai kelas menengah, bukan berarti produk yang dihasilkan menggunakan spesifikasi dan hardware yang murahan.
Terbukti bahwa redmi series banyak menggunakan processor snapdragon.

Penggunaan Prosessor
Perbedaan utama antara Redmi series dan Mi series adalah pada penggunaan processor yang ditanamkan dalam setiap produk ponsel Xiaomi.


Redmi series lebih banyak menggunakan prosessor snapdragon series mid low seperti 4xx dan ada juga yang menggunakan prosessor Mediatek. Sedangkan jajaran Mi series menggunakan prosesor kelas mid-high end dari snapdragon seperti series 6xx dan 8xx.

Prosesor ponsel Xiaomi
Prosesor ponsel Xiaomi
Bahan dan Desain.
Jajaran redmi series, hampir semua desainnya menggunaan bahan material plastik. Sementara, hampir semua jajaran Mi series menggunakan bahan metal.
Desain Mi series juga terlihat lebih mewah dibanding seri redmi

Fitur
Fitur-fitur yang ditawarkan pada redmi series dan Mi series juga berbeda. Fitur pada Mi series lebih banyak daripada fitur yang dibenamkan pada jajaran redmi series.

Harga
Dari penggunaan prosessor dan bahan material, desain dan fitur yang ditawarkan jelas akan berimbas pada harga dari sebuah produk.
Harga Xiaomi redmi series berkisar dari harga Rp 1 juta s/d Rp 3juta
Sedangkan Mi Series harganya mulai Rp 2 juta ke atas.

#mendingxiaomi

0 Komentar Untuk "Perbedaan Redmi series dan Mi Series"

Post a Comment